Pages

2 Des 2011

Mengetahu Alat Pancing

alat pancing

Zona mancing-Pancing merupakan satuan alat alat terpisah yang jika digabungkan dapat digunakan untuk melakukan kegiatan memancing. Alat alat ini yaitu joran , senar atau tali pancing atau kenur, dan mata pancing. Meski tidak semua alat – alat ini wajib digunakan berbarengan misal: anda memancing memakai senar dan mata pancing saja tanpa joran masih bisa juga khan? Namun jika digabungkan semuannya kegiatan memancing akan lebih gampang lebih praktis.

Alat pancing


Dalam kegiatan memancing apapun, baik di kolam, waduk atau di daerah yang berair asin seperti di pantai, tambak atau memancing di tengah laut, kelengkapan pancing standard seperti yang diatas adalah persyaratan minimal. Agar pemancing lebih gampang dalam berburu ikan, ada juga peralatan pancing lain yang mungkin dapat membantu seperti timbel ( pemberat ), pelampung, kili – kili ( sambungan senar ), klintingan ( bel kecil ), peralatan potong seperti gunting atau silet dan alat  -alat lain seperti kursi lipat, paying, yang merupakan tambahan dalam kegiatan memancing

Harga alat pancing yang tidak begitu mahal membuat hobby yang satu ini merupakan hobby yang banyak desenangi orang. Dengan berbelanja di toko – toko pancing yang besar, yang memberikan harga yang murah, para hobbies pemancing dapat membeli semua kebutuhan pancingnya dengan harga terjangkau oleh semua lapisan masyarakat.dan golongan. Hobby memancing memang tak mengenal umur lho, mulai anak – anak usia SD sampai kakek – kakek yang masih gaul juga suka… he..he..

Meski demikian alat – alat pancing modern dan mahal buatan luar negri sekarang juga merambah pasar Indonesia. Harga joran, penggulung senar yang bisa mencapai jutaan dapat dibeli di took – took pancing besar, bahkan sekarang sudah muncul alat – alat digital untuk memudahkan pemancing menunjukkan lokasi keberadaan ikan…wah enak dong…gak perlu susah – susah survey tempat dengan keliling danau.

Meski banyak alat modern yang menawarkan pilihan dengan harga mahal, alat pancing sebenarnya hanya terdiri tiga bagian itu : joran, senar atau kenur dan mata pancing. Selebihnya hobby pemancing kadang tak bisa lepas dari hokky  alias keberuntungan pemancing sendiri,

0 comments:

Posting Komentar

Populer