Pages

13 Nov 2011

Rekor Mancing Dunia Ikan Mas Seberat 42,6 kg


martin locke

Bordeux – Tidak sia-sia Martin Locke “menantang” suhu di bawah tiga derajat celsius dengan hanya mengenakan t-shirt. Karena, ia berhasil memecahkan rekor dunia memancing ikan, setelah kailnya menjerat ikan gurame berbobot 42,6 kilogram atau seberat penyanyi seksi Kylie.

Seperti dirilis The Telegraph, Locke langsung melompat ke atas perahu motornya begitu mengetahui lonceng kecil di atas kailnya bergerak. Ia segera melajukan perahu motornya sejauh 180 meter, dengan kail yang terus bergerak naik-turun ke dasar sungai.

Semula, Locke mengira kail pancing mengenai batang kayu yang tenggelam. Dugaannya keliru. Karena, setelah ia menarik tali pancingnya dengan susah payah, ternyata ia mendapat seekor ikan gurame besar.

Ketika ditimbang, berat ikan yang dinamakan Locke’s Lump itu melewati rekor memancing sebelumnya, dengan selisih 1,3 kilogram. Dan asal tahu saja, ikan itu merupakan yang pertama dan satu-satunya yang menggigit kail pancing Locke selama musim memancing di Danau Rainboe, dekat Bordeux Perancis itu.

Meski hari masih pagi dan bersuhu dingin, banyak pemancing lain datang berkumpul dan merayakan kemenangan Locke.(sumber-liputan6)

0 comments:

Posting Komentar

Populer