Pages

13 Nov 2011

Record Mancing: Kakek 70th Pecahkan Rekor Mancing Halibut



Seorang kakek berusia 70 tahun berhasil memecahkan rekor menangkap ikan Halibut terberat yaitu seberat 482 Kg. Kakek yang memiliki nama lengkap Gunther Hansel ini berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Bosse Carlsson dan Hans-Olov Nilsson, kedua nelayan tersebut menangkap ikan Halibut yg berbobot 201,5 kg di lepas pantai Norwegia beberapa tahun sebelumnya.

Ini suatu keajaiban. Demikian ungkapan Hans Gunther, pria berkebangsaan Jerman tersebut. Betapa tidak, selama hidupnya, baru kali ini kakek yang hoby memancing ini mendapat ikan raksasa seberat 482 kilogram (kg) dengan panjang 13 meter dalam perjalanan ke Fjords, Islandia Barat.

Cara mancingnya kemungkinan menggunakan sistem Hand-line (langsung pakai senar dan tangan), pakai senar ukuran 30lbs dan pakai umpan ikan dari plastik (sejenis minnow). Kakek ini membutuhkan waktu 135 menit untuk bisa menaklukkan sang halibut ini.

Lima kru kapal yang bersamanya harus turun tangan untuk membantu Hans menaikkan ikan tersebut ke atas kapal. Saking besarnya, tak satupun lemari es yang dapat menampung ikan sepanjang 13 meter ini. Hans yang tinggal di Magdeburg, dekat Berlin, akhirnya memutuskan menjual ikan tersebut. Ikan yang dipancing kakek Gunther Hansel itu langsung laku terjual dengan harga £2,500 atau sekitar Rp32,5 juta.

0 comments:

Posting Komentar

Populer