Pages

17 Nov 2011

Jenis Peralatan Mancing 'Swivel'


Zona mancing-Swivel' yah mungkin sobat sudah mengetahui salah satu peralatan mancing yang satu ini,meski kecil tapi swivel tak kalah penting dengan alat2 yang lain lo.

Swivel adalah sebuat alat kecil yang terbuat dari logam yang memiliki bentuk seperti dua buah cincin yang terhubung bersama, namun kedua cincin ini dapat berputar secara bebas secara bersama. Swivel biasanya dipakai pada rangkaian pancing untuk memudahkan pemasangan senar ke rangkaian mata kail, swivel sekaligus merupakan alat untuk menyeimbangkan mata kail saat berputar, baik pada saat terkena arus air maupun saat umpan termakan ikan dan terjadi tarik ulur. Penggunaan swivel berguna agar senar tidak menggulung dan kusut pada saat memancing, karena swivel akan berputar sesuai dengan beban tarikan mata pancing.

Penggunaan swivel sangat berguna jika anda menggunakan senar monofilamen, mengingat daya lentur senar ini yang kurang. Senar monofilamen terkenal mudah kusut jika terkena tarikan, dan akhirnya senar mudah menjadi ruwet jika digulung di dalam reel. Penggunaan swivel akan mengurangi kemungkinan senar bergulung – gulung dan menjadi kusut karena alat ini akan selalu berputar secara bebas.
Pemasan

0 comments:

Posting Komentar

Populer