Pages

18 Mei 2011

Lokasi Mancing Ngancar Bantul



Lokasi mancing di sini sangat nyaman,sejuk dan banyak ikan tentunya,terletak di pertemuan sungai progo dan bedog, sering digunakan sebagai tempat memancing yang nyaman. tempat tersebut sering disebut "Ngancar". bahkan di sini telah dibangun tempat untuk beristirahat dan warung makan,jadi jangan kuatir bagi poro fisherman yang lupa gak bawa bontot..hehehe.
Secara geografis, mangir terletak di pertemuan 2 sungai (yaitu Progo dan bedog). Sungai ini labih kecil dibandingkan dengan sungai progo.lebih asik lagi di sini terdapat cerita rakyat Kadang sungai ini dimalam hari masih seering terdengar suara gamelan. Anehnya, gamelan itu tidak pernah diketahui asalnya. Desa-desa sekitarnya pun tidak mengetahui dimana asal dari suara tersebut.
Tapi janganlah takut bagi para fishernman sejati cerita2 aneh sangatlah wajar.

jenis ikan sangat komplit dan beragam,seperti : Tawes,melem,bader,derbangmbawal,sogo dll,tapi untuk saat ini lokasi tersebut belum bisa di jadikan target karena sekitar dua minggu yang lalu Madu kismo (pabrik tebu) telah beroprasi,dan limbahnya di buang ke sungai bedok,ikan masih mau makan umpan tapi air jadi keruh dan merusak senar pancing.

0 comments:

Posting Komentar

Populer